Wednesday, December 14, 2016

Macam-macam Gerak Pada Tanaman

Tanaman juga melakukan gerakan meskipun tindakan tanaman tidak akan menghasilkan perpindahan. Aksi dilakukan dengan ramuan hanya bagian-bagian tertentu, seperti kesimpulan dari ledakan, ujung akar, dan daun. Tinggi tanaman dapat menjawab rangsangan dari lingkungan lingkungan dengan membuat gerakan. Gerak dalam kehidupan tanaman umumnya lebih lambat sehingga perlu keandalan yang tinggi untuk dapat mengamati. Gerak pada tumbuhan dibagi menjadi 3 gerak endonom, esionom, dan higroskopis.


Gerak Endonom adalah gerak penyebab asing luar. Tindakan ini juga dikenal sebagai gerakan spontan gerakan bunga secara spontan tanpa rangsangan luar. Contoh tindakan ini adalah pertumbuhan gerak endonom daun dan bergulir gerak sitoplasma (siklosis) dalam sel-sel dari verticillata daun Hydrilla telah terdeteksi di klorofil gerak aliran dalam sel.

Gerak Esionom teknik menanam sawi hidroponik adalah gerakan tanaman yang disebabkan oleh rangsangan dari lingkungan sekitar. Berdasarkan jenis tingkat gairah seksual, gerak esionom dapat dibagi menjadi tiga, seperti tropisme, taksis, dan Nasti. Tropisme adalah gerak beberapa organ tanaman yang disebabkan oleh rangsangan eksternal dan lintasan dipengaruhi oleh arah rangsangan. Tropisme diekstrak dari kata Yunani kiasan pesan ternyata. Tropisme biasanya bernama sejalan dengan jenis gairah. Tropisme mendekati aktivitas terhadap rangsangan-disebut tropisme positif sedangkan gerak yang disebut rangsang jauh dari tropisme negatif.

Geotropisme / gravitropisme, adalah rangsangan gerakan tropisme yang dipengaruhi oleh gravitasi bumi. Charles Darwin adalah orang pertama untuk dicatat bahwa gerak geotropisme pertumbuhan dasar adalah positif untuk arah gaya gravitasi. Ketika pertumbuhan batang termasuk geotropisme negatif, karena jalan berlawanan dengan kursus gravitasi.

Hidrotropisme, adalah rangsangan gerak tropisme yang dipengaruhi oleh kelembaban atau air. makhluk hidup memiliki kecenderungan untuk mendekati atau menghindari air. Jelas Anda tahu bahwa pertumbuhan akar umumnya menuju ke sumber air biasa.

Tigmotropisme, adalah rangsangan gerak tropisme yang menderita oleh sentuhan atau koneksi fisik dengan benda padat. Vines biasanya tumbuh lurus konsisten sebelum akhir dari sentuhan batang sesuatu. Dapatkan berhubungan dengan dilakukan lengkungan pada tanaman. Sel di bagian berbicara dengan hal-hal lain berlangsung lebih lambat dari bagian yang tidak tersentuh, sehingga ekspansi menjadi melengkung. Contoh jenis aquascape yang bagus tigmotropisme gerak adalah tindakan melilit pohon anggur markisa dan mentimun.

Fototropisme / heliotropisme, adalah gerak tropisme yang dipengaruhi oleh rangsangan cahaya. Umumnya arah tanaman tumbuh dipengaruhi oleh cahaya, terutama cahaya matahari. Pertumbuhan mendekati sumber cahaya disebut fototropisme positif, sementara ekspansi jauh dari cahaya (kegelapan) disebut fototropisme negatif atau skototropisme. Jenis fototropisme negatif adalah pada Monstera sp-pertumbuhan mendekati daerah gelap. Awal biasanya menunjukkan fototropisme negatif, meskipun peran geotropisme lebih besar dalam pertumbuhan.

No comments:

Post a Comment